Industri musik selalu berubah seiring waktu. Banyak penyanyi yang muncul silih berganti dengan genre musik yang berbeda. Beberapa bertahan dalam kerasnya persaingan tetapi banyak pula yang karirnya terhenti begitu saja. Berikut adalah penyanyi wanita legendaris di dunia yang menarik untuk diketahui.

1. Whitney Houston

Whitney Houston merupakan seorang penyanyi yang mendapat julukan The Voice. Ia mempunyai suara yang indah dan menjangkau suara hingga 5 oktaf. Musik yang dibawakan olehnya beraliran pop dan R&B. Album debut Whitney bahkan mendapatkan penjualan tertinggi saat itu. Whitney juga menduduki urutan pertama tangga lagu Bilboard 200 dimasa itu.

Whitney juga mampu memecahkan rekor dengan 7 buah lagu yang berada di puncak tangga lagu Bilboard 100. Sang penyanyi meninggal pada tahun 2012 silam pada usia 48 tahun akibat tenggelam di bak mandi setelah mengkonsumsi kokain.

2.Madonna

Nama lengkapnya adalah Madonna Louise Ciccone adalah seorang penyanyi yang masih aktif hingga saat ini. Madonna mendapat julukan sebagai Ratu Pop yang mempengaruhi industri musik saat ini. Ia sering tampil enerjik saat membawakan lagu-lagunya di panggung. Rekaman musik miliknya berhasil terjual lebih dari 300 juta kopi di seluruh dunia.

Madonna juga mencatatkan namanya dalam Guiness World Records dan juga museum Rock and Roll Hall of Fame. Beberapa lagu Madonna antara lain La Isla Bonita, Into The Groove, Like a Virgin, Holiday, Cherish dan masih banyak lagi.

3. Mariah Carey

Mariah Carey tak hanya seorang penyanyi, namun juga pencipta lagu dan produser rekaman. Ia merupkan penyanyi wanita legendaris satu-satunya yang mana lima singel pertamanya berada di nomor 1 Billboard Hot 100. Mariah Carey bernyanyi menggunakan gaya melisma dan menggunakan teknik whistle register.

Beberapa albumnya yaitu Mariah Carey, Emotions, Music Box, Daydream, Caution dan lainnya. Mariah Carey juga mendapat banyak penghargaan, mulai dari Grammy Award, American Music Awards, Billboard Music Awards, World Music Awards dan sebagainya.

4. Celine Dion

Penyanyi wanita yang satu ini sangat identik dengan singel My Hearth Will Go On yang sekaligus menjadi Original Soundtract dari film laris Titanic. Celine Dion terlahir pada 30 Maret 1968 di Kanada. Ia merupakan salah satu diva pop yang tersukses di dunia Dia juga mengisi Soundtrack film disney Beauty and The Beast.

Celine Dion mencapai puncak popularitas di akhir tahun 90 an dengan dirilisnya album berjudul Faling into You di tahun 1996. Album tersebut termasuk dalam jajaran terlaris di dunia. Tak hanya lagu berbahasa Inggris, Ia juga mengeluarkan berbagai album berbahasa Perancis selama karirnya.

5. Shania Twain

Shania Twain merupakan musisi asal Ontario, Kanada. Dia merupkan penyanyi dan pencipta lagu dengan genre pop country yang sangat terkenal di masanya. Ia merilis album pertamanya pada tahun 1993 berjudul Shania Twain. Album ketiganya yang berjudul Come On Over menjadi album country terlaris sepanjang masa dengan penjualan hingga 40 juta kopi di seluruh dunia.

6. Bjork

Bjork termasuk salah satu musisi kenamaan asal Islandia yang berpenampilan nyentrik dan khas. Ia mengusung genre alternatif, rock, pop, jazz, folk klasik, elektronika.. Selain bernyanyi, Bjork juga mahir memainkan berbagi jenis alat musik seperti flute, keybord, piano dan lainnya. Album solo pertamanya yang dbesi judul Debut sangat populer hingga kini.

Para penyanyi wanita legendaris tersebut sangat berpengaruh terhadap perkembangan industri musik dunia saat ini dan banyak dijadikan referensi bagi penyanyi generasi berikutnya. Mereka dapat bertahan pastilah karena talenta hebat serta ciri khas yang dimilikinya sehingga memudahkannya untuk diingat hingga kini.